Tips Membeli Mobil Anonymous Friday 14 December 2012 No Comment

Di daerah perkotaan, mobil pribadi menjadi salah satu hal umum yang dimiliki keluarga-keluarga. Mobil menjadi sarana transportasi untuk kegiatan keluarga, Berbagai merk, model dan tipe mobil yang tidak sedikit saling bersaing untuk merebut hati pembeli. Umumnya, mereka menawarkan kenyamanan saat menggunakannya. Tetapi, kenyamanan sebuah mobil bisa dirasakan berbeda oleh orang lain. Mobil yang menrut orang lain nyaman, belum tentu cocok atau nyaman unutk Anda. Mana mobil yang tepat untuk Anda?


Tips Membeli Mobil
Mobil bukanlah barang murah, belum lagi harga jual yang lebih rendah ketika menjualnya. Jika Anda sedang ingin membeli mobil, pertimbangkan faktor-faktor berikut agar Anda menemukan mobil yang tepat.

Anggaran
Adalah faktor yang paling pertama perlu diputuskan, berapa budget atau dana yang Anda siapkan untuk membeli mobil. Karena jika suka dan merasa cocok dengan satu mobil tetapi keuangan tidak mencukupi, Anda harus memilih ulang, menyesuaikan dengan budget.
Manual atau automatic
Kebanyakan jenis mobil dilengkapi pilihan manual atau automatic. Pada mobil dengan transmisi manual, pengemudi harus mampu menyeimbangkan kopling dan gas untuk menjalankan mobil. Jika tidak tepat, mobil bisa berhenti tiba-tiba. Yang paling dirasakan sulit saat mengemudi mobil dengan transmisi manual adalah jika mengalami macet pada tanjakan.

Mengemudikan dengan transmisi matic lebih mudah karena tidak perlu mengendalikan kopling. Cukup hanya menginjak gas untuk jalan dan injak rem untuk berhenti. Hanya saja, harga untuk mobil dengan transmisi matic lebih mahal dibandingkan manual.
Jumlah anak atau anggota keluarga
Ini menentukan jenis mobil yang akan dibeli. Tentu perlu mobil dengan seat yang cukup agar dapat menampung seluruh keluarga. Misalnya, jika Anda mempunyai anak lebih dari 4, mobil dengan tipe minibus lebih tepat dibandingkan sedan. Selain jumlah anak, Anda juga perlu menghitung total maksmal penumpang dengan mempertimbangkan apakah ada asisten rumah tangga, baby sitter, orang tua atau sanak keluarga yang tinggal serumah atau biasa ikut.
Tempat penyimpanan
Pada beberapa keluarga ada kebutuhan untuk membawa banyak barang saat berpergian. Misalnya, jika Anda mempunyai bayi yang harus membawa kereta bayi beserta perlengkapannya atau jika mobil digunakan untuk mengantar anak sekolah atau kursus yang perlu membawa banyak buku. Jika itu Anda alami, maka pertimbangkan untuk membeli mobil yang memiliki bagasi atau tempat penyimpanan yang luas. Atau bisa pula membeli mobil yang lebih besar, misalnya tipe minibus sehingga kursi penumpang yang tidak terpakai bisa dilipat untuk menaruh barang.
Fitur tambahan
Beberapa fitur tambahan disediakan sejak awal, misalnya adanya TV, DVD player, GPS, parking sensor, dll. Semua disediakan untuk menambah kenyamanan saat berkendara. Hal ini dapat menjadi pertimbangan, tapi jangan sampai hal ini menyimpangkan Anda sehingga membeli mobil yang tidak tepat hanya karena tertarik fitur tambahan.
Jangan lupa untuk merawat dan melakukan service secara berkala agar mobil pilihan Anda tetap nyaman dan tetap aman untuk para penumpangnya.
by Jillur Rahman

Jillur Rahman is a Web designers. He enjoys to make blogger templates. He always try to make modern and 3D looking Templates. You can by his templates from Themeforest.

Follow him @ Twitter | Facebook | Google Plus

No Comment

[-] BaelNo Rule :
-MAX LIVE ( 3 )
-Comment Dengan User Anonim akan saya Delete
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
Keuntungan :
-BLOG INI TELAH MENJADI BLOG DOFOLLOW JADI JIKA KALIAN BERKOMENTAR AKAN MEDAPAT BACKLINK
[-] Keuntungan Di Blog Ini
- Blog Ini Ada Blog Dofollow
- Comment Tidak Ada Capta
- Bisa Comment Dengan Name/URL
-Tukar Link
-Tukar Banner
Add Facebook admin : Arnoldi Hernanda
Blog ini Telah Jadi Blog Dofollow :D
- Alexa Rank :
[-]World : 282,364
[-]Indonesia : 4,251
[-]Backlink : 131
- Google Page Rank : 2
[-] Jadi Berkomentar Lah Yang Sopan :)