mesin ATM dengan telapak tangan di Jepang Anonymous Tuesday 18 December 2012 No Comment

Sudah tahu info tentang mesin ATM dengan telapak tangan di Jepang? Ya, Jepang kini menjadi negara pertama di Asia yang memproduksi debit card dengan menggunakan otorisasi telapak tangan dari pemilik rekening bank tersebut. Hal ini merupakan tindak lanjut dan respon dari pemerintah setelah beberapa waktu yang lalu terjadi tsunami di Jepang, banyak nasabah dari perbankan kesulitan untuk mengambil uang di bank selama berbulan-bulan karena kartu ATM dan KTP yang hilang.
Mesin ATM Telapak Tangan
Mesin ATM Telapak Tangan
Bank Ziraat adalah bank terbesar milik pemerintah Turki yang mengembangkan teknologi ini kedalam mesin ATM, sedangkan di Jepang, Ogaki Kyoritsu Bank, adalah bank kedua yang segera meresmikan mesin-mesin ATM tanpa memerlukan kartu apapun, hanya dengan otorisasi telapak tangan.
Di Jepang, hal seperti ini sudah biasa, dan bukan hal baru. jepang merupakan salah satu proklamir teknologi di Asia. Beberapa waktu yang lalu, Kraft (salah satu perusahaan di Jepang) mengeluarkan mesin yang dapat membaca usia dan jenis kelamin orang yang berdiri di depan orang tersebut.
Nah, bagaimana cara menggunakan ATM telapak tangan ini? Yup, kamu cukup menaruh dan menempelkan tangan kamu ke mesin ATM, dan kamu bisa dengan segera mengambil uang tunai. Tidak perlu lagi takut kehilangan debit card ATM, ataupun lupa pin.
Dengan sistem yang dikembangkan oleh salah satu produsen alat elektronik terbesar di Jepang, Fujitsu Ltd., para nasabah ATM ini hanya perlu menempelkan telapak tangan mereka ke scanner mesin ATM dan memasukkan PIN atau tanggal lahir mereka untuk mengambil uang tunai.
Sedikit yang saya pertanyakan, Apa yang terjadi ketika tangan lecet? Belum lagi tangan yang kotor? Apalagi yang habis dari toilet lupa cuci tangan? Bagaimana jika Indonesia memakai teknologi ini?
by Jillur Rahman

Jillur Rahman is a Web designers. He enjoys to make blogger templates. He always try to make modern and 3D looking Templates. You can by his templates from Themeforest.

Follow him @ Twitter | Facebook | Google Plus

No Comment

[-] BaelNo Rule :
-MAX LIVE ( 3 )
-Comment Dengan User Anonim akan saya Delete
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
Keuntungan :
-BLOG INI TELAH MENJADI BLOG DOFOLLOW JADI JIKA KALIAN BERKOMENTAR AKAN MEDAPAT BACKLINK
[-] Keuntungan Di Blog Ini
- Blog Ini Ada Blog Dofollow
- Comment Tidak Ada Capta
- Bisa Comment Dengan Name/URL
-Tukar Link
-Tukar Banner
Add Facebook admin : Arnoldi Hernanda
Blog ini Telah Jadi Blog Dofollow :D
- Alexa Rank :
[-]World : 282,364
[-]Indonesia : 4,251
[-]Backlink : 131
- Google Page Rank : 2
[-] Jadi Berkomentar Lah Yang Sopan :)