Kiamat Gak Jadi Arnoldi Hernanda Friday, 21 December 2012 No Comment

Heboh deh! Ini semua gara-gara Maya yang suka bikin sensasi. Cere sama Dhani bikin heboh, harta gono-gini bikin heboh, ribut hak asuh anak juga heboh. Nah sekarang Maya bikin sensasi kalo tanggal 21 Desember bakal kiamat. (Oke, Maya yang gue maksud bukan Maya Estianti, maksa)

Hebring ya bo'... ketika ada isue kalo di akhir taun 2012 bakalan ada kiamat. 

Konon (jangan dibalik), ramalan suku Maya (semacam suku yang suka maen social media gitu) yang meramalkan bahwa kiamat akan terjadi di tahun 2012, dan ramalan ini bisa diidentifikasi secara ilmiah.

Menurut peneliti, pada periode sekarang, Bumi sedang berada dalam siklus besar "The Great Cycle" yang akan menyebabkan terjadinya semacam penyelarasan galaksi (The Galactic Synchronization) pada sistem tata surya (The Solar System).

Penyelarasan galaksi ini terjadi selama periode 5112 tahun, nah beruntungnya masa penyelarasan galaksi ini bakal berakhir di tahun 2012 yang jatuh tepat pada tanggal 21 Desember 2012. (Horeee kita beruntung) (Sumber: Arguelles, The Mayan Factor: Path Beyong Technology yang diterbitkan oleh Bear & Company 1973)

Fyi, menurut orang Maya, penyelarasan galaksi ini merupakan tanda berakhirnya jaman lama dan beralih ke jaman baru, atau peneliti menyebutnya dengan istilah The Earth Generetion Period (regenerasi bumi). Peneliti mengartikannya kayak semacam perubahan jaman, perubahan pola pikir, dan perubahan harga oreg tempe di warteg. (jelas yang terakhir hoax)

So, prediksinya di tahun ini, bumi bakal gulung tikar (bangkrut kale). Maksudnya, bumi bakal dibumihanguskan sehingga peradaban lama akan hilang dan berganti dengan peradaban baru. Ya kurang lebih kayak peradaban dinosaurus yang berakhir di jaman cretaseus karena hujan duit, hmm.. meteor. (gue emang berbakat jadi guru sejarah)

Bumi bakal hangus? Yoi mamen! 

Makanya, sejak beberapa taun terakhir, banyak film yang ngebikin cerita doomsday gitu. Dipelopori oleh Armagedon (meteor besar nabrak bumi), terus lanjut ke Independence Day (serangan alien), kemudian The Knowing (badai matahari besar, bunyinya cetar juga gak ya?), dan yang terakhir itu 2012 (terjadi karena bencana alam gitu). Nah, yang belom dibikin film itu penyebab karena blackhole (mungkin indosiar bakal ngebuat).

Nah iya Sob, peneliti pun banyak bikin spekulasi kalo kiamat bakal terjadi karena:
  1. Bumi tertabrak planet Namec, eh maksudnya planet Nibiru yang orbitnya nyasar bebarengan dengan bumi (tengs to @Luminotzz).
  2. Badai matahari besar, cetar badai! (tengs to Syahrini)
  3. Blackhole yang tercipta karena adanya turbulensi akibat tabrakan asteroid besar di sekitar bumi.
  4. Global warming, sehingga suhu bumi meningkat dan akan terjadi disaster mulai dari melelehnya glacier yang menyebabkan bola-bola api terlempar dari kutub utara yang punya daya ledak 10 kali boom atom Hiroshima-Nagasaki (kutub utara adalah sumber CH4 yang tertimbun oleh es, dan apabila gas CH4 bereaksi dengan udara maka akan terjadi reaksi eksoterm yang ekstrem, sorry kimia gue jelek, cmiiw)
  5. Senjata biologis mirip Umbrella Corp., jadi orang-orang kayak kena virus en berubah jadi zombie gitu.
  6. Krisis pangan dan kelangkaan BBM.
  7. Kelangkaan colokan, ngaco. 
(Disadur dari berbagai sumber)

Kembali ke film di atas, 
Pada tau gak Sob? Sebenernya kita gak perlu kuatir soal kiamat, karena kalo kita nonton film yang tema-nya kiamat, maka kiamat akan selalu terjadi di Amerika, lagian kan suku Maya juga ada di Amerika tuh. Selow aja lagi, ngapain kuatir kan? KIAMAT GAK JADI! *dudududu ~siul-siul ganteng

Liat deh, jatohnya di Amerika tuh. Sumber: watchdocumentary.tv
Selain alesan di atas, gue melakukan semacam riset ngesot untuk sedikit berteori bahwa kiamat gak terjadi di tanggal 21 Des. Cekidot:
  1. Masih ada yang jualan kalender 2013.
  2. Matahari masih terbit di timur tuh.
  3. Bulan Februari ada yang wisudaan. *mending kiamat aja deh ("_ _)/|
  4. Bulan Februari juga masih ada UAS.
  5. Gue belom nikah (ini penting), dan,
  6. Buku gue belom terbit (ini penting juga) *doain ya? T.T
--------

Terlepas dari isue yang ada, sebenernya kalo kita termasuk orang-orang yang beriman, maka kita akan selalu inget mati, mau kiamat mau kagak, mati adalah urusan pasti. Dan dengan selalu inget mati, maka kita akan lakukan yang terbaik selagi kita dikasih idup.
"Bekerjalah terus seakan hidup selamanya, beribadahlah terus seakan mati besok."
Nah makanya, bagi elo yang belom lulus, buruan lulus sebelum kiamat. Dan bagi elo yang belom sukses, buruan sukses sebelum kiamat. Bagi elo yang belum bertobat, bertobatlah...

Okesob? Okesippp. *ppffttt

(Fyi, dalam firman Tuhan, bumi itu diciptakan di hari Jumat, dan akan kiamat di hari Jumat juga, cmiiw)

[end]
by Jillur Rahman

Jillur Rahman is a Web designers. He enjoys to make blogger templates. He always try to make modern and 3D looking Templates. You can by his templates from Themeforest.

Follow him @ Twitter | Facebook | Google Plus

No Comment

[-] BaelNo Rule :
-MAX LIVE ( 3 )
-Comment Dengan User Anonim akan saya Delete
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
Keuntungan :
-BLOG INI TELAH MENJADI BLOG DOFOLLOW JADI JIKA KALIAN BERKOMENTAR AKAN MEDAPAT BACKLINK
[-] Keuntungan Di Blog Ini
- Blog Ini Ada Blog Dofollow
- Comment Tidak Ada Capta
- Bisa Comment Dengan Name/URL
-Tukar Link
-Tukar Banner
Add Facebook admin : Arnoldi Hernanda
Blog ini Telah Jadi Blog Dofollow :D
- Alexa Rank :
[-]World : 282,364
[-]Indonesia : 4,251
[-]Backlink : 131
- Google Page Rank : 2
[-] Jadi Berkomentar Lah Yang Sopan :)