Fungsi d3d overrider Anonymous Wednesday 27 March 2013 21 Comments

gambar 1
Anda pasti pernah bermain game bukan? Nah dalam bermain game ada sebuah kendala yang sering dialami yaitu nge-lag. Nge-Lag ini adalah kejadian dimana saat anda bermain game tiba-tiba game tersebut bergerak dengan sangat lambat bahkan cenderung terlihat putus-putus, sehingga membuat game tersebut sangat tidak nyaman untuk dimainkan.
Memang jika anda mengalami kejadian nge-lag ini dari awal, kemungkinan PC anda tidak memenuhi spesifikasi standar untuk memainkan game tersebut atau dengan kata lain tidak kuat. Tapi bagaimana jika anda pada awalnya bermain game lancar-lancar saja, tapi kemudian ditengah-tengah permainan anda mengalami kejadian nge-lag ini secara tiba-tiba?
Ada dua alasan yang bisa menjadi penyebab nge-lag tiba-tiba ini, yaitu :
Biasanya ini dikarenakan anda menaruh PC anda pada tempat yang bersuhu tinggi atau panas atau juga karena PC anda tidak memiliki aliran pembuangan panas yang baik. Anda bisa mengatasi hal ini dengan meneruh PC anda pada ruangan yang dingin (ber-AC) atau menambah kipas pada PC anda.
Saat anda memainkan game tentu saja PC anda bekerja dengan sangat berat apalagi jika anda tidak mendisable fungsi-fungsi yang tidak perlu didalam PC anda. Memang jika anda mengalami lag dalam bermain game, bisa dikatakan bahwa PC anda kurang kuat untuk memainkan game tersebut karena biasanya memerlukan resource yang besar.
Nah ada sebuah cara yang bagus untuk mengatasi lag tiba-tiba karena resources game yang terlalu besar ini, yaitu dengan menggunakan teknik yang dinamakan Triple Buffering.
Dalam game PC pasti membutuhkan berbagai macam proses untuk menghasilkan gambar yang bagus, halus dan berkualitas, contohnya seperti rendering. Nah untuk melakukan proses-proses ini dibutuhkan buffer yang berguna sebagai penampung sementara data yang akan diolah sebelum ditampilkan pada layar anda. Ilustrasinya sebagai berikut :
atau jika diperluas lagi menjadi :
Dengan adanya buffer diatas, maka proses yang dilakukan PC kita untuk merender dan segala macam proses akan semakin cepat. Nah secara default buffer yang disetting oleh PC kita adalah double buffer seperti diatas, jika PC kita sudah cukup kuat maka dengan menggunakan double buffer inipun sudah cukup, tapi bagaimana jika PC kita ternyata tidak kuat (dalam kasus ini mengalami lag tiba-tiba ditengah permainan)?
Maka saatnya anda untuk menambah buffer lagi pada PC anda menjadi 3 atau sering dinamakan Triple Buffering. Ilustrasi triple buffering adalah sebagai berikut :
Nah, dengan menggunakan triple buffering ini maka akan membuat performa game anda akan lebih baik bahkan mampu meningkatkan fps (frame per second) game anda menjadi lebih tinggi. Memang triple buffering ini sudah disediakan sebagai salah satu fasilitas VGA anda, tapi rata-rata triple buffering yang disediakan oleh VGA anda itu adalah untuk aplikasi game yang menggunakan OpenGL, padahal game-game pada umumnya menggunakan aplikasi Direct 3D. Lalu bagaimana cara mengatasi ini?
Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan Direct3D Overrider. Aplikasi Direct3D Overrider ini sudah ada pada aplikasi Rivatuner. Bagi anda yang belum memiliki program Rivatuner silahkan anda Download  disini Atau di Sini [4shared].Kemudian setelah anda selesai menginstall, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1. buka di start menu lalu cari rivatuner klik d3doverrider
gambar 2
2. setelah di buka klik add yang ada tanda tambah seperti di bawah
gambar 3
pilih game yang ingin anda optimiskan
3. setelah itu setingglah seperti di gambar ini
gambar 4
hasilnya tidak akan nglek loh saya teleh mencoba nya sendri bagai mana dengan anda Seleamat mencoba ^_^
by Jillur Rahman

Jillur Rahman is a Web designers. He enjoys to make blogger templates. He always try to make modern and 3D looking Templates. You can by his templates from Themeforest.

Follow him @ Twitter | Facebook | Google Plus

21 comments :

  1. tolong postingkan game harvest moon back to homeland tapi yang versi pc semua link dah eror tolong di perbaiki ya!!!!

    ReplyDelete
  2. Gan, saya crysis 3 kok masih ngelag ya, padahal laptop saya sudah high spec dan pake D3Doveraider tapi gamenya masih ngelag juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat Grapic Card Dong Bila Misalnya Grapic Card Anda 2GB Tapi 16Bit Mah Yah Lewat Deh Grapic Card Itu Dilihat DARI Bit Bukangnya SizeNya Dan Mungkin Anda Bukan CoreAiThree Kalo Belum Cor3 Belum Kuat

      Delete
  3. Thanks kang :)

    ReplyDelete
  4. Good + Excelent = LIKE THIS !!!!

    ReplyDelete
  5. direct3d nya gratis atau bayar?

    ReplyDelete
  6. Agan Anditian Pranata
    Jelas Karena D3D Itu Untuk Direct X 9 Doang
    Kalo Crysis Kan Termasuk Direct X 11
    Jadi Enggak Ngaruh

    ReplyDelete
  7. Gan kok game nya malah has stopped working

    ReplyDelete
  8. makasih gan infonya jangan lupa berkunjung ke blog ane gan dikkydermawan.blogspotcom

    ReplyDelete
  9. gan...misalnya saya instal mod pasangger tapi kok leg terus...bagaimana dengan game booster bisa gk?

    ReplyDelete
  10. gan, kok punya ane macet total ya ?? itu knp ya gan??
    mohon pencerahannya

    ** Terima Kashi ** ^_^

    ReplyDelete
  11. gan, gw main Just Cause 2 kok kadang2 masih ngelah ?

    ReplyDelete
  12. ^ eh ada si oza ... wkwkwkwk :v

    ReplyDelete
  13. Ko Currupt Files ,, Katanya Gk Cocok buat DirectX 11 yh?

    ReplyDelete
  14. gan kenapa pas saya buka kok ga keluar keluar

    ReplyDelete
  15. gan kenapa pas saya buka kok ga keluar keluar

    ReplyDelete
  16. The https://hypersphere.ai/en delivers meaningful e-commerce including cloud-based communication, computing, storage, device-to cloud connectivity, and e-services over a user-community owned cloud operating in a fully decentralized manner. For learn more about it visit blockchain cloud computing
    https://hypersphere.ai/

    ReplyDelete

[-] BaelNo Rule :
-MAX LIVE ( 3 )
-Comment Dengan User Anonim akan saya Delete
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
Keuntungan :
-BLOG INI TELAH MENJADI BLOG DOFOLLOW JADI JIKA KALIAN BERKOMENTAR AKAN MEDAPAT BACKLINK
[-] Keuntungan Di Blog Ini
- Blog Ini Ada Blog Dofollow
- Comment Tidak Ada Capta
- Bisa Comment Dengan Name/URL
-Tukar Link
-Tukar Banner
Add Facebook admin : Arnoldi Hernanda
Blog ini Telah Jadi Blog Dofollow :D
- Alexa Rank :
[-]World : 282,364
[-]Indonesia : 4,251
[-]Backlink : 131
- Google Page Rank : 2
[-] Jadi Berkomentar Lah Yang Sopan :)