12/12/12, angka yang unik dan bermanfaat Anonymous Wednesday 12 December 2012 No Comment


12/12/12, angka yang unik dan bermanfaat
Hari ini adalah tanggal 12 Desember 2012 (12/12/12) yang menjadi pembicaraan banyak orang di dunia yang terkait ramalan hari akhir suku Maya. Namun tahukah Anda bahwa angka 121212 justru memiliki keistimewaan yang sangat besar bagi sains dan agama.

Angka 12 merupakan bilangan yang unik, menarik dan memiliki banyak kegunaan. Kalangan matematikawan, ilmuwan dan agamawan mengakui keistimewaan angka 12 sejak awal peradaban umat manusia.

Matematikawan mengakui bahwa angka 12 sebagai bilangan yang sangat spesial. Hal ini disebabkan angka 12 dapat dibagi oleh angka satu, dua, tiga, empat, enam, dan 12 sendiri. Jumlah pembagi yang banyak ini membuatnya menjadi spesial karena tak banyak angka yang mampu melakukan hal tersebut.

kalangan ilmuwan dan agamawan juga mengakui keistimewaan angka 12. Lihat saja penghitungan jam jam dan tahun yang menggunakan angka 12. Banyak peradaban di dunia membagi bulan menjadi 12. Begitu juga dengan satu hari (siang atau malam) yang memiliki 12 jam. Begitu pula dengan keberadaan 12 shio dan zodiak di dunia.

Numerology: Antara mitos dan persepsi

Numerology angka 06 (angka setan?)

Numerology angka 07 (angka baik?)

Numerology angka 08 (angka keberuntungan?)

Numerology angka 09 (angka tertinggi?)

Numerology angka 10 (angka sempurna?)

Numerology angka 11 (angka istimewa?)

Numerology angka 12 (angka unik?)

Numerology hanya seni yang bersifat deskriptif bukan prediktif


Pembagian bulan dan jam menjadi 12 tentu bukan hal main-main. Semua itu berasal dari perhitungan para ahli astronomi dalam menghitung edar Bumi terhadap Matahari atau Bulan terhadap Bumi.

Bahkan dalam Al-Quran jelas menyebut bahwa Tuhan telah membagi jumlah bulan menjadi 12 bilangan (At-Taubah : 36). Tak hanya Islam, umat Kristen pun tentu merasa angka istimewa terhadap angka 12. Lihat saja 12 hari suci dan 12 Nabi yang dikenal kalangan umat Kristen.

Dengan itu pulalah terbukti keistimewaan angka 12 bagi kalangan ilmuwan dan agamawan.

Angka 121212 juga tidak melambangkan sesuatu hal yang berkonotasi negatif. Jika melihat dari sejarah, tidak ada kejadian besar yang terjadi pada 12/12/12, yang ada hanyalah dimulainya kalender suku Maya pada 5.126 tahun yang lalu. Selain itu tak ada peristiwa menggemparkan.

Kembali pada rumor hari akhir pada 12/12/12, tak ada agama besar di dunia yang mampu memprediksikan hari akhir. Semua agama tersebut menyatakan datangnya hari akhir adalah pasti namun tak dapat ditebak. Hal ini tertera pada seluruh kitab suci masing-masing agama.

Lalu bagaimana Anda menyikapi tanggal 12/12/12 esok hari?
by Jillur Rahman

Jillur Rahman is a Web designers. He enjoys to make blogger templates. He always try to make modern and 3D looking Templates. You can by his templates from Themeforest.

Follow him @ Twitter | Facebook | Google Plus

No Comment

[-] BaelNo Rule :
-MAX LIVE ( 3 )
-Comment Dengan User Anonim akan saya Delete
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
Keuntungan :
-BLOG INI TELAH MENJADI BLOG DOFOLLOW JADI JIKA KALIAN BERKOMENTAR AKAN MEDAPAT BACKLINK
[-] Keuntungan Di Blog Ini
- Blog Ini Ada Blog Dofollow
- Comment Tidak Ada Capta
- Bisa Comment Dengan Name/URL
-Tukar Link
-Tukar Banner
Add Facebook admin : Arnoldi Hernanda
Blog ini Telah Jadi Blog Dofollow :D
- Alexa Rank :
[-]World : 282,364
[-]Indonesia : 4,251
[-]Backlink : 131
- Google Page Rank : 2
[-] Jadi Berkomentar Lah Yang Sopan :)