Cesar Milan Sang Penjinak Anjing Anonymous Sunday 2 December 2012 No Comment


Bagi anda para penggemar anjing, pasti sudah biasa mendengar Cesar Millan, sang penjinak anjing. Biasanya ia dapat ditonton di acara TV di National Geographic Indonesia yang judul acaranya " Dog Whisperer with Caesar Millan ". Yuk simak dan berkenalan dengan sang penjinak anjing ini.

Cesar Milan adalah seorang pelatih anjing terkenal Amerika yang lahir di Meksiko pada tahun 1969. Dengan keahliannya yang didapatkan secara otodidak, Milan menjadi dikenal secara luas melalui acara televisi " The Dog Whisperer With Cesar Milan" yang saat ini sudah memasuki musim ke-8 dan disiarkan di lebih dari 80 negara di dunia. Sebelum adanya acara The Dog Whisperer ini, Milan fokus pada rehabilitasi terutama anjing-anjing yang agresif dan ia mendirikan The Dog Psychology Center di South Los Angeles (2002-2008), yang kemudian dibangun di lokasi Los Angeles yang baru pada akhir tahun 2009.

http://s19.postimage.org/fy9l5gxsj/1280x960_Dog_Whisperer_V2.jpg

Milan tumbuh besar di lingkungan pertanian milik kakeknya dan terbiasa bekerja dengan hewan disana. karena cara-caranya yang alami dengan anjing, maka ia disebut " the dog boy". Pada usia ke-13 tahun, dalam perjalanannya ke kompetisi Judo dan berdiri di depan sebuah patung besar, Milan kemudian menyatakan kepada Ibunya bahwa suatu hari ia akan menjadi pelatih anjing terbaik di dunia.

Pada saat usia 21 tahun, Milan secara ilegal melintasi perbatasan ke Amerika Serikat, tidak bisa berbahasa inggris dan tidak ada siapapun yang dikenalnya. Milan pertama kali bekerja di sebuah tempat grooming anjing dan bekerja dengan anjing-anjing yang sangat agresif. Ia kemudian membuat Pacific Point Canine Academy. Jada Pinkett Smith adalah klien sekaligus suporter pertama Milan yang membantunya menyediakan guru bahasa inggris selama setahun saat Milan bekerja sebagai seorang supir Limousine. Milan menjadi penduduk legal Amerika tahun 2000 dan menjadi warga negara Amerika tahun 2009.
http://s19.postimage.org/xe3r75wr7/cesar24.jpg

Milan kemudian menulis buku dan pada tiga buku pertamanya, termasuk Cesar's Way, semuanya menjadi New York Times best seller. Buku-bukunya telah terjual 2 juta copy di Amerika dan tersedia juga di 14 negara lainnya. Dalam kerjasamanya dengan IMG, Milan memperkenalkan sebuah majalah bulanan yang juga berjudul Cesar's Way. Ia kemudian juga mendirikan Cesar and Ilusion Milan Foundation. Milan juga bekerja dengan Yale University untuk membuat kurikulum anak-anak berdasarkan karyanya.

Sifat sifat menghadapi anjing yang diajarkan Millan adalah sebagai berikut :

-Tetap tenang dan tegas. Itu yang selalu di tekankan oleh host acara ini, Cesar Millan. Segarang dan seaneh apapun hewan peliharaan dalam suatu waktu, kita harus tetap tenang namun tegas.

-Komitmen penuh. Memutuskan memelihara binatang, kita juga harus memiliki komitmen. Mereka tidak sekedar penghibur. Mereka juga mahluk yang memiliki kehidupan sendiri. Kita harus bersedia secara penuh masuk ke dalam dunia mereka guna mengenali mereka.

-Berkuasa penuh. Setelah mengenali dunia mereka, tibalah saatnya untuk mengendalikan mereka. Menjadikan mereka teman hidup yang menyenangkan. Tidak perlu sarana yang macam-macam untuk melakukannya, cukup pikiran kuat kita.

-Aku menguasaimu. Aku memberi makan kamu, aku merawatmu, aku mengeluarkan uang untukmu. Engkau dalam kendaliku.

-Cinta itu perlu batasan. Secinta apapun kita pada hewan peliharaan, kita jangan terlalu mengumbar kasih sayang. Itu akan membuat mereka kuat dan mengklaim kita sebagai daerah kekuasaan. Seinginnya kita memeluk dan menunjukkan kasih sayang dengan sentuhan, kita mesti tetap terkendali. Kita tidak boleh membuat ruang bagi mereka untuk merasa lebih kuat. Jika kita mulai melemah, lebih sentimen, mereka akan berubah menjadi kurang ajar dan menganggap remeh kita
Sumber : http://alam-hewan.blogspot.com/2012/05/cesar-millan-sang-penjinak-anjing.html#axzz2DtkjyEGJ
by Jillur Rahman

Jillur Rahman is a Web designers. He enjoys to make blogger templates. He always try to make modern and 3D looking Templates. You can by his templates from Themeforest.

Follow him @ Twitter | Facebook | Google Plus

No Comment

[-] BaelNo Rule :
-MAX LIVE ( 3 )
-Comment Dengan User Anonim akan saya Delete
-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
Keuntungan :
-BLOG INI TELAH MENJADI BLOG DOFOLLOW JADI JIKA KALIAN BERKOMENTAR AKAN MEDAPAT BACKLINK
[-] Keuntungan Di Blog Ini
- Blog Ini Ada Blog Dofollow
- Comment Tidak Ada Capta
- Bisa Comment Dengan Name/URL
-Tukar Link
-Tukar Banner
Add Facebook admin : Arnoldi Hernanda
Blog ini Telah Jadi Blog Dofollow :D
- Alexa Rank :
[-]World : 282,364
[-]Indonesia : 4,251
[-]Backlink : 131
- Google Page Rank : 2
[-] Jadi Berkomentar Lah Yang Sopan :)